7 Aktivitas Seru di Seoul, Eksplorasi Kota yang Selalu Hidup

2 min read

7 Aktivitas Seru di Seoul, Eksplorasi Kota yang Selalu Hidup

Aktivitas Seru di Seoul

Siapa nih yang punya impian buat eksplor kota Seoul di Korea Selatan? Kayaknya sebagian besar mau kan ya liburan ke Seoul.. Nah, kalau kesempatan itu hadir, jangan sampai kamu sia-siain buat eksplor aktivitas seru di Seoul.

Gak bisa dipungkiri sih, Seoul ini emang jadi primadona buat tujuan liburan, karena emang punya banyak spot menarik.. Terlebih K-Drama tuh kebanyakan syuting di Seoul, jadi kayak ingin liat secara langsung tempat yang diliat di K-Drama. Terus, apa aja nih aktivitas asik yang bisa dilakukan di Seoul? Tourkekorea.net udah ngerangkum buat kamu, check this out!


Dapatkan Jadwal Paket Tour ke Korea 2024 Terupdate

Ada pemberangkatan setiap bulannya, Hanya di TourkeKorea.net

>> Jadwal Paket Tour ke Korea 2024 <<

Ingin berangkat sendiri dengan Keluarga atau Rombongan?

Yuk tentukan rute perjalanan anda sendiri. Lama liburan dan jadwal pemberangkatannya sendiri.

Dapatkan Informasi Private Tour ke Korea, Hanya di TourkeKorea.net

>> Private Tour ke Korea <<

>> Sewa Mobil dan Bus di Korea <<


1. Wisata Sejarah Sambil Sewa Hanbok

Mau kayak noona-noona Korea, kamu bisa sewa hanbok.. Bisa juga kayak para pemeran di drama kolosal. Biar makin keliatan Korea banget, kamu juga kunjungi wisata sejarah di Seoul. Kamu bisa foto berlatar belakang istana yang ada di Seoul, pakai hanbok. Banyak kok bangunan bersejarah di Seoul.

Hanbok, Sebagi Salah Satu Identitas Korea
Hanbok

2. Wisata Belanja di Myeongdong

Buat para shopaholic, kamu harus ke Myeongdong pas di Seoul. Dan ini jadi salah satu tempat yang harus dikunjungi di Seoul. Ini adalah surga belnaja buat yang cari skincare dan produk kosmetik Korea. Ada banyak gerai kosmetik yang bisa kamu temukan bahkan untuk brand ternama sekalipun. Gak cuma kosmetik lohh.. jangan salah, di Myeongdong kamu juga bisa menemukan pakaian hingga aksesoris unik plus street food yang enak-enak.

Myeongdong Street Seoul
Myeongdong Street Seoul

3. Berkunjung ke Perpustakaan di COEX

Di area distrik Gangnam yang terkenal banget itu, ada Starfield Library yang merupakan bagian dari Coex Shopping Centre. Perpustakaan yang unik nih karena berada di tengah-tengah pusat perbelanjaan dan punya koleksi lebih dari 50 ribu buku. Yang suka baca harus banget ke sini, yang gak suka baca bisa kali ya jadi suka baca!

Menariknya masuk ke sini gratis lohh.. aksesnya mudah lagi. Baca buku di sini tuh nyaman banget. Gak cuma itu aja, Coex juga punya akuarium raksasa dan jadi yang terbesar di Korea Selatan, yang mana kamu bisa liat lebih dari 40 ribu ekor ikan di dalamnya.

4. Liat Pertunjukan Seniman Jalanan di Hongdae

Korea Selatan emang gak minim hiburan, termasuk di Soeul ini. Nah, kamu bisa liat berbagai pertunjukan seni gratis di Hongdae. Di sini, kamu akan menemukan banyak penari dan penyanyi berbakat yang menggelar pertunjukan, bahkan sesekali artis Korea kerap muncul lohh dan menyapa para fansnya di sini. Jangan sampai melewatkan yaa..!

5. Mencoba Cable Car ke Puncak Namsan Tower

Mau liat view indah dari ketinggian? Cobain naik cable car untuk menuju ke Namsan Tower. Buat pecinta Korea, udah gak asing deh sama menara yang satu ini, sering banget muncul di K-Drama dan emang Namsan Tower ini adalah icon dari Kota Seoul.

Kamu bisa naik cable car dengan biaya sekitar Rp 100 ribu aja. Sampai di puncak kamu bisa menikmati keindahan Kota Seoul. Kalau kamu suka mendaki, kamu juga bisa ke Namsan Tower dengan mendaki di jalur pendeknya, sekitar 2 km.

N Seoul Tower Cable Car, Alternatif Populer Menuju Namsan
Namsan Tower Cable Car

6. Belajar Budaya Korea di Dongdaemun Design Plaza

Ke Korea Selatan juga baiknya belajar budaya lokalnya dong. Nah, di Seoul ada satu tempat namanya Dongdaemun Design Plaza atau lazim disebut DDP yang jadi tempat terbaik buat yang mau belajar budaya Korea.

DDP ini dilengkapi dengan nuansa futuristik dan juga dilengkapi dengan lampu LED yang keren, jadi pengunjung tertarik dan terpesona juga gak bosen. Di sini juga ada banyak pameran dan festival sepanjang tahun.

7. Berkunjung ke Kafe-Kafe Unik di Seoul

Jangan lupain wisata kuliner, cobain buat kunjungi kafe-kafe yang ada di Seoul. Kafe-kafenta itu punya konsep yang unik dan menarik. Ada kafe kucing, kafe Hello Kitty, kafe anjing, dan berbagai kafe dengan konsep unik lainnya.

Bahkan kafe ini banyak membidik segmen tertentu, kayak pekerja yang butuh istirahat atau tidur siang atau pelajar yang harus menyelesaikan tugas dengan tenang. Kamu jangan ketinggalan, nikmati berkunjung ke kafe-kafe unik ini dan nikmati juga menu lezat yang ada di sana.

Hello Kitty Café di Hongdae
Hello Kitty Café di Hongdae

Itulah aktivitas seru yang bisa dan harus kamu lakukan di Seoul. Kira-kira kalau kamu udah di Seoul, kamu bakalan nglakuin aktivitas yang mana dulu nih?

13 Hal yang Dapat Dilakukan di Seoul Bersama Anak,…

13 Hal yang Dapat Dilakukan di Seoul Bersama Anak, Saatnya Quality Time Bareng Keluarga Merencanakan perjalanan ke Seoul bersama anak-anak? Seoul adalah kota yang...
rina rina
5 min read